Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Pelatihan dan Pengkaderan, Serikat Pekerja PT Mattel Indonesia Tingkatkan Kompetensi Bakor

PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia Selenggarakan Pendidikan di Villa Albadar Cisaat

Subang, spsibekasi.org – PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia menggelar kegiatan pendidikan pada Sabtu, 1 Juni 2024 yang bertempat di Villa Albadar Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kegiatan ini mengusung tema “Menanamkan Rasa Kebersamaan yang Peduli terhadap Organisasi dan Berjiwa Sosial” dan dihadiri oleh 55 orang peserta yang terdiri dari Bakor dan aktivis.

Foto: Zen Mutowali, SH, CLA – Ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten-Kota Bekasi

Dalam acara pembukaan, Zen Mutowali, SH, CLA, selaku Ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten-Kota Bekasi, menegaskan pentingnya penguatan sumber daya manusia bagi organisasi. Beliau menekankan bahwa pendidikan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas anggota. “Penguatan sumber daya manusia adalah hal yang sangat penting bagi organisasi. Oleh karena itu, diadakannya pendidikan seperti hari ini sangatlah krusial,” ujarnya. Bunh Zen juga mengingatkan pentingnya menyanyikan Mars SP KEP SPSI dan membaca Panca Prasetya SPSI pada setiap kegiatan organisasi sebagai bagian dari ideologi organisasi.

Foto: Lili Samsudin – Ketua PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia

Dalam kesempatan berbeda, Ketua PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia, Lili Samsudin, menekankan bahwa pengkaderan ini adalah kewajiban organisasi. “Sebanyak 55 orang Bakor dan aktivis yang mengikuti pengkaderan ini merupakan kewajiban dari organisasi,” kata Bung Lili. Beliau juga menegaskan bahwa agenda ini melibatkan PC SP KEP SPSI Kabupaten-Kota Bekasi sebagai narasumber dan pimpinan daerah provinsi Jawa Barat. beliau berharap, “Pendidikan ini mudah-mudahan ke depannya dapat menjadikan rekan-rekan Bakor dan aktivis sebagai pemimpin yang baik.”

Foto: Hermansyah – Narasumber
Foto: Ono Kartono – Narasumber

Agenda pendidikan ini juga mencakup penyampaian materi oleh para ahli. Hermansyah, SH, menyampaikan materi tentang fungsi dan peran serikat pekerja, memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana serikat pekerja dapat berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak anggotanya. Sementara itu, Ono Kartono memberikan materi tentang pentingnya soliditas dalam menguatkan organisasi dan meningkatkan kesadaran Bakor tentang organisasi. Materi-materi ini diharapkan dapat membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memperkuat organisasi.

Foto: Pendidikan Bakor dan Akitivis PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia

Selain sesi materi, acara pendidikan ini juga diselingi dengan berbagai permainan yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kekompakan di antara anggota. Kegiatan ini dirancang untuk membangun hubungan yang lebih erat dan menciptakan iklim organisasi yang harmonis dan solid.

Foto: Pendidikan Bakor dan Akitivis PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia
Foto: Pendidikan Bakor dan Akitivis PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia
Foto: Pendidikan Bakor dan Akitivis PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia

Acara pendidikan ini mencerminkan komitmen PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan berjenjang. Dengan harapan besar, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kader-kader yang siap memimpin dan mengembangkan organisasi ke arah yang lebih baik. Semoga dengan kegiatan ini, organisasi PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia semakin kuat dan mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker