Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Memperkuat Solidaritas dan Merajut Masa Depan, MUSNIK I Serikat Pekerja PT Royalboard Banguninti Granito

Membangun Hubungan Industrial yang Lebih Baik, Sorotan atas Musyawarah Unit Kerja Serikat Pekerja RBG

Bandung, spsibekasi.org – Pada tanggal 6-7 Oktober 2023, PT Royalboard Banguninti Granito (RBG) menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) yang pertama dengan tekad untuk membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis, jujur, dan berkeadilan. Grand Paradise Hotel Lembang Bandung menjadi saksi perhelatan ini, yang dihadiri oleh sekitar 40 peserta Musnik, termasuk perwakilan anggota, Pengurus PUK, manajemen, Pimpinan Pusat, Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pimpinan Cabang Kab-Kota Bekasi.

Ketua Panitia, Nana Abdul Manaf, mengungkapkan harapan akan solidaritas yang kuat, dengan moto “SPSI To be the Winner,” Musnik ini menjadi sejarah karena merupakan hasil penggabungan SP, dan tema yang diusung adalah “Bersinergi Membangun Hubungan Industrial, yang harmonis, dinamis, jujur dan berkeadilan”.

Bapak UU Sahrudin, Manager HRD PT RBG menekankan bahwa RBG telah menghadapi banyak tantangan, terutama dalam menghadapi persaingan di tengah pandemi COVID-19. Namun, dengan kebersamaan kita mampu melaluinya dan diharapkan RBG dapat tumbuh lebih baik dan memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi semua.

Bung Mulyadi, Ketua PUK SP KEP SPSI PT RBG, mengajak semua pihak yang terlibat untuk berpikir keras demi kemajuan organisasi. Sementara itu,

Bung Zen Mutowali SH, Ketua PC FSP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi, mengingatkan pada keberlanjutan budaya penyelesaian masalah, terlepas dari perubahan kebiasaan pasca-COVID-19.

Agenda MUSNIK mengamanahkan pemeriksaan dan pengesahan laporan pertanggungjawaban, pembahasan program kerja diselaraskan dengan kebutuhan organisasi, dan pemilihan ketua PUK serta pengurus periode 2023-2026. Pelaksanaan Musnik ini patut dibanggakan karena didanai secara mandiri.

Selamat datang resmi disampaikan oleh Bung Agus Koswara, Ketua PD FSP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat, yang berharap Musnik menghasilkan keputusan terbaik untuk organisasi.

Bung R Abdullah, Ketua Umum PP FSP KEP SPSI, menyoroti pentingnya bergandeng tangan tanpa cakar-cakaran antar serikat pekerja di tengah perubahan dan kompetisi yang terus berlanjut. Dalam penutup, Bung R Abdullah menegaskan bahwa undang-undang adalah safety net yang tidak boleh kurang. Harapannya adalah SP KEP SPSI berkelas dunia dengan parameter SDM yang kuat, kuatnya advokasi, keuangan yang mantap serta kuatnya soliditas solidaritas, kuatnya administrasi, dan kuatnya propaganda positif.

Acara pembukaan ditutup dengan Doa bersama dan sesi foto bersama, menandai momen bersejarah ini. Sampai dengan penurunan berita ini, agenda MUSNIK I PUK SP KEP SPSI masih berjalan dan akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I membahas susunan acara, tata tertib, dan pemilihan pimpinan sidang tetap. Perjuangan menuju masa depan yang lebih baik terus berlanjut.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

89 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker