Home / Kegiatan PUK SPKEP SPSI Bekasi / DIGUYUR HUJAN TIDAK MENYURUTKAN RAPAT PERDANA PANITIA MUSNIK VI

DIGUYUR HUJAN TIDAK MENYURUTKAN RAPAT PERDANA PANITIA MUSNIK VI

Minggu, 10 Maret 2019 bertempat di Kandang Perjuangan Kp Kandang Desa Lambangsari, KecamatanTambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17510
https://maps.app.goo.gl/

Panitia Musnik VI PUK SPKEP SPSI P.T. NOK INDONESIA yang sudah disahkan pada tanggal 24 Pebruari 2019 di RM Kapalay Tambun, mulai melakukan agenda rapat perdana yang dihadiri oleh seluruh anggota Steering Committee, Organizing Committee dan PUK SPKEP SPSI P.T. NOK Indonesia (Rapat keseluruhan).

Agenda rapat perdana ini untuk menindaklanjuti, membahas, dan menetapkan beberapa hal terkait:

1. Tatatertib Panitia Musnik VI
2. Run down tahapan Musnik VI
3. Anggaran biaya Musnik VI

Rapat dimulai pukul 10.15 wib dibuka oleh bung Sapto Nugroho selaku sekretaris Musnik VI dilanjutkan oleh Pimpinan rapat bung R Teten Kurnaedi juga sebagai WK 1 PUK SPKEP SPSI P.T. NOK Indonesia menyampaikan perihal Tata Tertib Musnik VI terdapat 17 ayat yang akan di bahas.

(Dari kiri bung Edi Supriyanto Sek WK 1, Sapto Nugroho Sek Musnik VI, R Teten Kurnaedi Ketua panitia Musnik sekaligus WK 1)

Dalam pembahasan Tata Tertib tampak seluruh panitia antusias dengan banyaknya permintaan usulan guna menambahkan redaksi maupun merubah redaksi yang ada sehingga menambah keseriusan peserta rapat Tata Tertib Musnik VI ini, terlihat suasana demokratis yang baik dari para peserta dengan argumen argumennya.

Seperti usulan dari bung Edi Purwanto yang merupakan salah satu dari anggota Steriing comittee atau SC yang mengusulkan bahwa dalam ayat 1 terdapat redaksi “panitia terpilih” dirubah redaksinya menjadi ” panitia yang dipilih“.
Selain itu juga bung Winarso mengusulkan terkait ketidak hadiran panitia dalam mengikuti rapat, agar menginformasikan terlebih dahulu kepada panitia Musnik VI, kaitannya dengan jumlah peserta paling sedikit dari peserta rapat agar Voting dapat dilaksanakan sehinggamenjadi keputusan yang sah (kuorum).

Perbedaan pendapat maupun usulan dari setiap peserta menjadikan rapat semakin hidup walaupun diluar mulai turun hujan, ini semua karena rapat didasari keinginan untuk menyukseskan MUSNIK VI sehingga perdebatan bisa diselesaikan dengan musyawarah.

Rapat pembahasan yang kedua yaitu terkait run down tahapan MUSNIK VI,
sama halnya dengan pembahasan Tata Tertib, pembahasan run down ini pun peserta rapat tidak kalah antusias dengan mash banyanya pendapat dan usulan yang disampaikan oleh panitia Musnik VI
seperti bung lola wijayanto anggota Steeriing Committee yg mengusulkan terkait pelaksanaan Musnik VI itu 3 hari 2 malam berdasarkan pengalaman Musnik V, hal tersebut dibantah langsung oleh bung Nurul ikhsan dengan argumennya.

Sebelum Rapat ditutup pukul 15.30 wib ditengah suasana hujan deras dan angin kencang ada beberapa usulan terkait rapat selanjutnya, salah satunya usulan dari bung Andri Rahmadi Sekretaris PUK yaitu panitia Musnik VI harus membentuk “Tim Kecil” supaya lebih mudah dan lebih cepat dalam membahas agenda agenda selanjutnya dan atas usulan tersebut ketua panitia Musnik VI menyampaikan kepada seluruh panitia dan disepakati bersama membuat tim kecil dari kepanitiaan musnik VI yang beranggotakan
1. Ketua panitia Musnik VI
2. Sekretaris Musnik VI
3. Bendahara Musnik VI
4. 2 Anggota Steeriing Committee
5. 2 Anggota Organizing Committe

Untuk Steeriing Committe atau SC diwakili oleh bung Indra K dan bung Edi Purwanto sementara untuk Organizing Committee diwakili bung Poltak JS (marlin) dan bung Bastian.

Suasana rapat

Bung Hidayatullah dan Bung Andri Rahmadi tampak serius memberikan usulan berdasarkan pengalaman Musnik V

Para peserta rapat

Rapat ditutup dengan doa oleh bung Sapto Nugroho dengan harapan Musnik VI mampu membawa Organisasi PUK SPKEP SPSI P.T. NOK Indonesia ke tujuanya sebagai pembela, pelindung dan mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya berdasarkan 6 penguatan organisasi hasil Munas VII dalam mewujudkan SPKEP SPSI berkelas dunia di tahun 2027, dimulai dari tingkatan Pimpinan Unit Kerja tentunya….

Dua srikandi Mulyati & yuli

Tim Media PUK SPKEP SPSI P.T. NOK indonesia

. SPSI Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *