Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Pemimpin Muda Serikat Pekerja Jepang Lakukan Studi Banding di PT NOK Indonesia

Serikat Pekerja Jepang Pelajari Hubungan Industrial di PT NOK Indonesia

Cikarang Barat, spsibekasi.org – Rabu, 5 Juni 2024, Federasi Serikat Pekerja industriAll JAF dari Jepang melakukan studi banding di PT NOK Indonesia sebagai bagian dari kunjungan hari ketiga mereka di Indonesia. Rombongan yang terdiri dari 15 pemimpin muda Serikat Pekerja Jepang tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh manajemen PT NOK Indonesia serta para pimpinan pusat, daerah, dan cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (FSP KEP SPSI) Kabupaten/Kota Bekasi.

Foto: Masaji Sakamoto – Presiden Direktur PT NOK Indonesia
Foto: Study Banding Industri ALL JAF ke PT NOK Indonesia
Foto: Study Banding Industri ALL JAF ke PT NOK Indonesia
Foto: Study Banding Industri ALL JAF ke PT NOK Indonesia

Acara dimulai dengan pidato pembukaan dari Presiden Direktur PT NOK Indonesia, Masaji Sakamoto. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya meningkatkan produktivitas perusahaan untuk kebahagiaan bersama. “Dengan kinerja perusahaan yang baik, kita semua dapat mengurangi tekanan dan pemborosan sehingga meningkatkan produktivitas,” ujarnya. Sakamoto juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan Serikat Pekerja Indonesia, meskipun tantangannya lebih berat dibandingkan dengan Jepang.

Foto: R Abdullah – Ketua Umum PP FSP KEP SPSI

Ketua Umum PP FSP KEP SPSI, R. Abdullah, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan hasil komunikasi yang telah dilakukan selama enam bulan terakhir. PT NOK Indonesia dipilih dari 400 perusahaan di Indonesia karena hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Abdullah juga menyoroti pentingnya menjadikan Serikat Pekerja sebagai mitra dalam produksi dan pembuatan peraturan perundang-undangan.

Foto; Yoshiki Ito – Sekretaris Jenderal IndustriALL JAF

Sekretaris Jenderal industriAll JAF, Yoshihiro Ito, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari PT NOK Indonesia dan FSP KEP SPSI. Ito menjelaskan bahwa industriAll JAF adalah federasi yang mewakili 450.000 pekerja di tujuh sektor industri kimia di Jepang. Kunjungan ini bertujuan untuk mendidik kader muda agar menjadi pemimpin Serikat Pekerja yang efektif.

Foto: Edi Supriyanto – Ketua PUK SP KEP SPSI PT NOK Indonesia

Ketua PUK SP KEP SPSI PT NOK Indonesia, Edi Supriyanto, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan dan pengalaman baru. Ia berharap industriAll JAF dapat memberikan saran dan masukan yang bermanfaat untuk kemajuan bersama. Edi juga menjelaskan bahwa Serikat Pekerja PT NOK Indonesia memiliki 1.300 anggota dari total 1.500 pekerja dan saat ini sedang melakukan perundingan PKB ke-6 serta telah dilakukan pembentukan tim P2K3.

Foto: Study Banding Industri ALL JAF ke PT NOK Indonesia
Foto: Study Banding Industri ALL JAF ke PT NOK Indonesia

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan plant tur pabrik yang berlangsung selama 40 menit dan diskusi tentang bagaimana membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Diskusi ini melibatkan perwakilan manajemen dan Serikat Pekerja yang menjawab pertanyaan peserta dari Jepang.

Foto: Kunjungan ke Supermarket milik Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia
Foto: Kunjungan ke Supermarket milik Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia
Foto: Kunjungan ke Sekretariat PUK SP KEP SPSI PT NOK Indonesia

Kunjungan ditutup dengan makan siang bersama dan kunjungan ke Sekretariat Serikat Pekerja PUK SP KEP SPSI PT NOK Indonesia serta kunjungan ke supermarket milik koperasi Pekerja PT NOK Indonesia.

Foto: Pemberian apresiasi atas kunjungan Industri ALL JAF
Foto: pemberian apresiasi kepada PP FSP KEP SPSI

Kunjungan yang berakhir pada sekitar pukul 15.00 WIB diharapkan dapat mempererat hubungan industrial antara Indonesia dan Jepang serta menjadi motivasi untuk meningkatkan kerjasama yang lebih baik di masa depan.

Hmw-spsibekasi.org

 

Related Articles

4 Comments

  1. What i do not understood is in truth how you are not actually a lot more smartlyliked than you may be now You are very intelligent You realize therefore significantly in the case of this topic produced me individually imagine it from numerous numerous angles Its like men and women dont seem to be fascinated until it is one thing to do with Woman gaga Your own stuffs nice All the time care for it up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker