MotivasiNEWS

Tingkatkan Pengetahuan Anggota, Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia Adakan Pelatihan di Metland Hotel Bekasi

Pendidikan Dasar Koperasi untuk Pembentukan Kader Berkualitas

Tambun Selatan, spsibekasi.org – Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia menyelenggarakan Pendidikan Dasar Koperasi bagi anggotanya pada tanggal 2 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Metland Hotel, Tambun Bekasi, dan diikuti oleh 28 anggota koperasi. Selain para anggota, acara ini juga dihadiri oleh pengurus, staf, dan pengawas koperasi Pekerja PT NOK Indonesia.

Foto: Pendidikan dasar koperasi Pekerja PT NOK Indonesai

Mengusung tema “Tingkatkan Pengetahuan Koperasi Melalui Pendidikan Berjenjang”, pendidikan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dalam sambutannya, Setia Hardi selaku Ketua Pengurus Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia menekankan pentingnya pendidikan dasar koperasi bagi anggota sebagai bagian dari tanggung jawab pengurus dalam membentuk kader-kader koperasi yang berpengetahuan.

Foto: Setia Hardi – Ketua Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia

Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, memiliki sekitar 800 anggota dan telah membukukan aset senilai 23 miliar rupiah. Koperasi ini dikenal sebagai salah satu koperasi yang mampu bersinergi dengan baik bersama serikat pekerja dan perusahaan PT NOK Indonesia. Berkat perjuangan serikat pekerja, koperasi ini berhasil difasilitasi dan diakui keberadaannya oleh PT NOK Indonesia, sehingga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi anggotanya.

Foto: Dadan Ramdani – Pengawas Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia

Dadan Ramdani, yang mewakili Pengawas Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia, menjelaskan bahwa pendidikan dasar koperasi ini merupakan pelaksanaan program kerja yang didasarkan pada amanah dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) koperasi. Tujuannya adalah untuk menciptakan pengurus yang kompeten pada generasi mendatang.

Foto: Eddy Subyarto – Narasumber pendidikan dasar koperasi

Narasumber dalam kegiatan ini, Eddy Subyarto dari Lapenkopda (Lembaga Pendidikan Koperasi Daerah), menyampaikan materi mengenai prinsip-prinsip dasar koperasi dan cara menghitung kinerja koperasi. Materi yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota tentang manajemen koperasi dan prinsip-prinsip yang mendasarinya.

Foto: Peserta pendidikan dasar koperasi
Foto: Peserta pendidikan dasar koperasi

Acara ini mencerminkan komitmen Koperasi Pekerja PT NOK Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan berjenjang, sehingga koperasi dapat berkembang lebih baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh anggotanya.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

2 Comments

  1. Wow amazing blog layout How long have you been blogging for you made blogging look easy The overall look of your web site is magnificent as well as the content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker