Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Serikat Pekerja PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik) dan Manajemen serta VGPO Berkolaborasi dalam Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango

Langkah Nyata, Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango sebagai Inspirasi Pelestarian Alam

Bogor, spsibekasi.org – 23 Oktober 2023, kolaborasi antara Serikat Pekerja PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik Indahraya) dan Manajemen perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menciptakan sinergi luar biasa dalam acara sosial “Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango, Bergerak Bersama untuk Kelestarian Alam.”

Hari ini, pekerja dan manajemen PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik Indahraya) secara bersama-sama mengambil bagian dalam kegiatan operasi bersih yang diinisiasi oleh Volunteer Gede Pangrango Operation (VGPO). Kesatuan visi dan misi antara serikat pekerja dan manajemen dalam mendukung kelestarian alam melibatkan mereka dalam upaya nyata untuk menjaga keindahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Pembukaan acara pada tanggal 23 Oktober 2023 menciptakan momen bersatu, menandai komitmen bersama untuk menjadi agen perubahan dalam mengatasi permasalahan sampah di kawasan Resort Gunung Putri. Para pekerja dan manajemen tidak hanya melibatkan diri dalam kegiatan membersihkan jalur pendakian, tetapi juga aktif dalam edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Jadwal kegiatan operasi bersih ini mencakup berbagai tahap, mulai dari pembersihan jalur pendakian hingga pengangkutan sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pada tanggal 29 Oktober 2023. Selama proses ini, serikat pekerja dan manajemen berperan aktif untuk memastikan bahwa setiap langkah dijalankan dengan efisien dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Partisipasi PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik Indahraya) dalam acara ini merupakan implementasi nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan memahami bahwa keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, perusahaan ini tidak hanya fokus pada kegiatan bisnisnya, tetapi juga aktif terlibat dalam upaya pelestarian alam di sekitarnya.

Melalui kerjasama ini, diharapkan masyarakat sekitar dan pengunjung TNGGP dapat menjadi contoh dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Serikat pekerja dan manajemen PT Eka Gunatama Mandiri berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya pelestarian alam dan keberlanjutan lingkungan.

Imbar, SH Ketua PUK SP KEP SPSI PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik Indahraya) sebagai perwakilan serikat pekerja, turut menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kolaborasi yang terjalin antara serikat pekerja, manajemen, dan Volunteer Gede Pangrango Operation dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Beliau menyatakan bahwa kolaborasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen bersama terhadap kelestarian alam, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan sinergi ini, diharapkan bahwa acara Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi komunitas pekerja dan perusahaan lainnya untuk aktif terlibat dalam upaya pelestarian alam.

Sementara itu perwakilan dari PT Eka Gunatama Mandiri (Mulia Keramik Indahraya) menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk turut serta dalam BABAKTI KA GUNUNG GEDE PANGRANGO melalui kegiatan Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian integral dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yang dikenal dengan MULIA Sahabat Alam. PT Mulia Keramik Indahraya telah berkomitmen untuk mendukung pelestarian alam melalui berbagai kegiatan terkait lingkungan hidup, termasuk pengelolaan sampah yang melibatkan karyawan dan komunitas CSR. Rutin dilakukan pembersihan daerah aliran sungai sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi secara positif pada lingkungan sekitar. Pada kesempatan ini, mereka merasa senang dapat mewujudkan aksi nyata dan berkontribusi langsung dalam kegiatan Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango. Harapannya, partisipasi ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut ambil bagian dalam menjaga dan meningkatkan pelestarian alam.

Dengan semangat kebersamaan antara pekerja dan manajemen yang diinisiasi oleh Volunteer Gede Pangrango Operation, Operasi Bersih Sampah Gunung Gede Pangrango 2023 menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara sektor swasta dan masyarakat sipil dapat menciptakan perubahan positif untuk kelestarian alam.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker