Kegiatan SPKEP SPSI BekasiNEWS

PC FSP KEP SPSI Bekasi Rapatkan Barisan Lawan UU Cipta Kerja

Rapat Koordinasi dan Buka Bersama PC dan PUK SP KEP SPSI se-Bekasi

Kota Bekasi, spsibekasi.org – Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan selenggarakan Rapat Koordinasi dan Buka Bersama dengan melibatkan Pimpinan Unit Kerja yang tergabung dalam keluarga besar PC FSP KEP SPSI Kabupaten-Kota Bekasi pada hari Senin, 10 April 2023 bertempat di Graha Hartika,  Marga Jaya – Kota Bekasi.

Agenda yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini melibatkan Pimpinan Pusat dan Pimpinan Daerah serta LBHN SP KEP SPSI dan dihadiri oleh perwakilan PUK dalam wilayah Kabupaten dan kota Bekasi serta DPC KSPSI Kab./kota Bekasi, acara pada kesempatan hari ini bukan sekedar buka bersama tetapi juga membahas beberapa agenda penting dalam ruang lingkup ketenagakerjaan khususnya terkait dengan upaya dan perjuangan Serikat Pekerja menghadapi Pemerintah yang cenderung tidak berpihak kepada kepentingan pekerja.

Lagu Indonesia Raya dinyayikan dengan semangat oleh peserta Rapat koordinasi sebagai bentuk semangat yang tidak pernah padam dalam menjaga ibu pertiwi dari rongrongan pihak-pihak yang ingin melemahkan elemen bangsa ini dengan berbagai cara.

Evaluasi bidang organisasi yang disampaikan langsung oleh bung Hermansyah, SH, AK3 menyampaikan terkait dengan evaluasi kegiatan dan program kerja bidang Organisasi dan sumber daya manusia. Bahwa pandemi Covid-19 dan Omnibuslaw telah menyebabkan jumlah anggota SP KEP SPSI Bekasi selama 2 tahun terakhir terjadi PHK sebanyak 2.343 anggota dari 22 perusahaan dan 5 diantaranya terpaksa harus tutup dan disampaikan juga terkait dengan program-program kerja yang belum berjalan akan diupayakan untuk direalisasikan pada waktu yang akan datang, seperti Rakernik 2023 dan Kunjungan Kerja.

Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang Dasar 1945 menyebutkan ”Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan” tetapi pada kenyataannya di negeri ini mencari kerja sulit dan mudah untuk di PHK adalah kalimat pembuka yang disampaikan oleh bung Guntoro, SH mengawali diskusi tentang Judicial Review UU No. 6 tahun 2023 Tentang Penetapan PERPPU No. 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang. Turut menjadi nara sumber dalam sesi ini, antara lain: Bung saepul Anwar, SH, Bung Ari Lazuardi, SH, MH dan Bu Endang Rokhani, SH, Msi.

Pemaparaan materi dan diskusi mengenai Judicial Review UU No. 6 Tahun 2023 dari para nara sumber memancing terjadinya diskusi yang interaktif dari peserta rapat, terlihat beberapa peserta rapat menyampaikan pertanyaan untuk kemudian dijelaskan oleh para nara sumber, namun karena keterbatasan waktu maka sekitar pukul 17.30 WIB diskusi dihentikan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bpk. R Abdullah dan diakhiri dengan Ceramah agama oleh salah satu pengurus PUK SP KEP SPSI PT CMD yaitu bung Kusno.

”Menguatkan Langkah dan menajamkan strategi Perjuangan Melawan kebijakan Pemerintah yang merugikan Rakyat dan Pekerja” menjadi tema dalam Rapat Koordinasi ini dan semoga Perlawanan kaum pekerja menentang dan melawan regulasi tidak pro rakyat dan pekerja dapat terus dilakukan dan dimenangkan yang tentunya menjadi kontrol atas lahirnya regulasi-regulasi yang akan diterbitkan oleh pemerintah.

Hmw-spsibekasi.org

https://fb.watch/jPPmLJnR2z/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker