NEWSPengupahan

Rapat Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi, Penyusunan Agenda Kerja dan Penguatan Fungsi

Guntoro Tekankan Pentingnya Pembahasan Pengupahan yang Berdampak Luas

Cikarang Pusat, spsibekasi.org – Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi mengadakan rapat pada hari ini, Rabu 15 Mei 2024 untuk menyusun agenda kerja dan pembahasan berbagai isu terkait pengupahan. Rapat yang bertempat di Sakura Park Hotel & Residence, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi ini dihadiri oleh seluruh unsur Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi, yaitu perwakilan dari pemerintah, serikat pekerja, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan akademisi.

Foto: Rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Bekasi

Dalam rapat kali ini, sekretariat memperkenalkan anggota baru Dewan Pengupahan dari unsur pemerintah, Badan Pusat Statistik (BPS), dan serikat pekerja. Guntoro, anggota Dewan Pengupahan dari unsur Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), menekankan pentingnya optimalisasi fungsi, tugas, dan peran Dewan Pengupahan. “Kita tidak boleh hanya menjadi lembaga yang menghitung berdasarkan rumus yang ada. Tugas kita adalah membahas pengupahan yang memiliki dampak signifikan terhadap kesejahteraan pekerja/buruh, kemajuan usaha dan investasi, serta hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan,” tegasnya.

Foto: Rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Bekasi

Ketua Dewan Pengupahan yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, menyampaikan bahwa hubungan industrial di Kabupaten Bekasi harus terus dijaga dan ditingkatkan. Ia mengapresiasi peningkatan investasi di Kabupaten Bekasi selama tahun 2023 serta penurunan angka pengangguran.

Foto: Rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Bekasi

Perwakilan dari BPS menegaskan komitmen untuk memberikan keterbukaan informasi bagi Dewan Pengupahan yang membutuhkan data ekonomi dan informasi lainnya yang menjadi kewenangan BPS. Sementara itu, Apindo menyampaikan perlunya pembahasan yang lebih mendalam mengenai bidang pengupahan agar tidak monoton dan tetap mematuhi ketentuan perundang-undangan.

Rapat Dewan Pengupahan ini diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peran Dewan dalam menyusun kebijakan pengupahan yang adil dan berkelanjutan, demi kesejahteraan seluruh pihak terkait di Kabupaten Bekasi.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

4 Comments

  1. Hello, i feel that i saw you visited my weblog thus i came to ?go back the want?.I am trying to in finding things to enhance my site!I guess its ok to use some of your concepts!!

  2. Yet another issue is that video games are usually serious anyway with the main focus on finding out rather than leisure. Although, it comes with an entertainment facet to keep your kids engaged, each one game is generally designed to improve a specific set of skills or program, such as instructional math or research. Thanks for your post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker