Kegiatan SPKEP SPSI BekasiNEWS

Bekasi Gelar Uji Publik Peraturan Bupati Tentang Perkoperasian

Uji Publik Draft Rancangan Peraturan Bupati Bekasi Tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi Berlangsung Lancar

Cikarang Pusat, spsibekasi.org – Uji publik mengenai Draft rancangan Peraturan Bupati Bekasi tentang Petunjuk Pelaksanaan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi telah dilaksanakan hari ini, 14 Mei 2024. Acara ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sebelum peraturan tersebut ditetapkan secara resmi. Uji publik ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Bekasi.

Foto: Uji publik mengenai Draft Rancangan Peraturan Bupati Bekasi Tentang Petunjuk Pelaksanaan
Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi serta para penggiat koperasi di daerah tersebut. Selain itu, serikat pekerja juga hadir dan menyampaikan sejumlah usulan perbaikan. Usulan-usulan tersebut diharapkan dapat menjadi pertimbangan sebelum peraturan ini ditandatangani oleh Pj Bupati Bekasi.

Foto: Dra. Hj. Ida Farida, M.Si – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Ida Farida, M.Si, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi, menekankan pentingnya peraturan bupati untuk perlindungan, pemberdayaan, dan pengembangan koperasi di Kabupaten Bekasi. Beliau menyatakan bahwa acara uji publik ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak guna memastikan peraturan tersebut memberikan manfaat maksimal bagi koperasi dan masyarakat. Koperasi dianggap sebagai instrumen vital untuk membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta memberikan dukungan kepada usaha kecil, menengah, petani, dan nelayan. Beliau juga menekankan pentingnya integritas, keterbukaan, dan transparansi dalam pengelolaan koperasi untuk mencapai kesejahteraan anggota dan kemajuan koperasi. Diharapkan peraturan ini menjadi model bagi koperasi di daerah lain dan mampu memperkuat koperasi di Kabupaten Bekasi.

Foto: Uji publik mengenai Draft Rancangan Peraturan Bupati Bekasi Tentang Petunjuk Pelaksanaan
Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi, Syahwono Adji, S.IP, M.Si, yang menekankan bahwa koperasi di Kabupaten Bekasi yang sudah dikenal bagus harus terus menjaga nama baiknya.

Foto: Dr. Merdi Hajiji, S.E, M.Si

Dr. Merdi Hajiji, S.E, M.Si memaparkan terkait dengan uji publik mengenai Peraturan Bupati tentang Petunjuk Pelaksanaan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sebelum peraturan tersebut ditetapkan.

Foto: Penyampaian saran dan pendapat dari serikat pekerja

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Berdasarkan pantauan dari spsibekasi.org, para tamu undangan cukup antusias menyampaikan saran dan masukan terkait rencana diterbitkannya Perbup Bekasi, yang merupakan Peraturan Bupati pertama di Indonesia yang mengatur tentang perkoperasian.

Foto: Uji publik mengenai Draft Rancangan Peraturan Bupati Bekasi Tentang Petunjuk Pelaksanaan
Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan peraturan tersebut dapat segera diimplementasikan dan membawa dampak positif bagi koperasi di Kabupaten Bekasi, menjadikannya model bagi daerah lain di Indonesia.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

6 Comments

  1. You actually make it appear so easy with your presentation but I to find this matter to be actually one thing which I feel I might by no means understand. It sort of feels too complex and very wide for me. I am looking forward on your subsequent post, I will attempt to get the dangle of it!

  2. Thanks for your write-up on the traveling industry. We would also like contribute that if you are one senior taking into account traveling, it truly is absolutely important to buy travel cover for older persons. When traveling, elderly people are at greatest risk of getting a medical emergency. Receiving the right insurance cover package in your age group can protect your health and give you peace of mind.

  3. Thanks for your marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you happen to be a great author.I will always bookmark your blog and will eventually come back at some point. I want to encourage you to continue your great job, have a nice afternoon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker