Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Lili Samsudin Kembali Pimpin Serikat Pekerja PT Mattel Indonesia

Musnik X PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia

Cikarang Utara, spsibekasi.org – PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia selenggarakan Musnik X PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia bertempat di hotel Sunnera Antero Jababeka, Mekarmukti Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi. Musyawarah Unit Kerja yang diselenggarakan pada hari ini mengagendakan pembahasan dan pengesahan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Pengurus periode IX untuk masa bakti 2019 s.d. 2022, Pembahasan program kerja dan pemilihan ketua PUK periode X masa bakti 2022 s.d. 2025.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan drama/teatrikal dari mahasiswa dan dilanjutkan dengan tarian daerah sebagai pembuka acara dan forum pengambil keputusan tertinggi organisasi ini dihadiri oleh mandataris anggota sebagai peserta Musnik, perangkat organisasi dan perwakilan perusahaan serta beberapa tamu undangan dari PUK sekitar.

Dalam sambutannya Lili Samsudin selaku Ketua PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia menyampaikan bahwa tiga tahun yang lalu saya mendapatkan mandat untuk menjalankan tugas dan kewajiban yang cukup berat di organisasi ini, tapi Alhamdulillah berkat kekompakan semua beberapa persoalan besar dapat kita lalui bersama seperti covid-19, banjir, perundingan upah bahkan perundingan PKB bisa kita selesaikan tanpa Omnibus Law, saya tidak akan banyak bicara tapi biarlah program kerja yang bicara, ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh Anggota, perangkat organisasi, brigade dan manajemen atas dukungannya selama saya memimpin.

Saya selalu mengikuti perkembangan organisasi ini bahkan pada saat jatuh bangunnya SPSI dan sekarang kita harus siap berkompetisi menghadapi persaingan global yang harus disertai dengan skill dan kemampuan. Dan tentunya sebuah kebanggaan bahwa kesetaraan gender telah diimplementasikan dengan baik di PT Mattel Indonesia, dan di Musnik ini mewakili manajemen kami ingin mengantarkan kawan-kawan semua untuk bermusyawarah melakukan proses demokrasi menuju organisasi yang lebih baik demikian sambutan dari Dewi Sri Mangesti mewakili manajemen PT Mattel Indonesia.


Kita punya persepsi dan harapan yang sama untuk bagaimana menjadikan PT Mattel Indonesia maju dan berkembang begitu juga dengan meningkatnya kesejahteraan pekerja dan hal ini telah dibuktikan melalui kepengurusan saat ini. Dan bicara mengenai Perpu 2/2022 bahwa saat ini perwakilan serikat pekerja melalui konfederasi telah bertemu dengan menteri Tenaga Kerja untuk menyampaikan pasal-pasal yang menjadi keberatan dari serikat pekerja. Yang artinya perjuangan menolak Perpu Cipta Kerja ditingkat pimpinan sedang berjalan dan apabila tidak bisa diselesaikan dengan pimpinan maka kita semua, mau tidak mau harus siap bergerak untuk melakukan aksi perjuangan disampaikan oleh Saepul Anwar mewakili PP SP KEP SPSI. Sementara Agus Koswara mewakili PD FSP KEP SPSI Jawa Barat menyampaikan bahwa ”Semoga kaderisasi di PT Mattel Indonesia terus tumbuh, sehingga roda perjuangan organisasi dapat terus berjalan”

Ketua PC FSP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi Zen Mutowali, SH, CLA menegaskan bahwa 3 agenda besar Musnik pada hari adalah laporan Pertanggung Jawaban, Program Kerja dan pemilihan pengurus bahkan sampai dengan pelantikan pengurus masa bakti 2022 s.d. 2025, beliau juga menyampaikan bahwa Tantangan organisasi kedepan semakin berat maka program-program kerja yang dibahas harus mampu menjawab tantangan tersebut. Regulasi yang tidak berpihak kepada kepentingan pekerja adalah salah satu bukti nyata. Oleh karena itu manajemen dan serikat pekerja harus menjadi ujung tombak dalam meramu dan berkomunikasi sehingga kemudian menghasilkan aturan-aturan terbaik baik bagi kedua belah pihak.

Melalui pantauan spsibekasi.org musyawarah yang belangsung kurang lebih selama 12 jam ini berjalan dengan tertib, seluruh peserta Musnik mengikuti dengan antusias meskipun terjadi perbedaan pendapat tapi semua dapat diselesaikan dengan baik serta mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Dan inilah Komposisi kepengurusan PUK SP KEP SPSI PT Mattel Indonesia masa bakti 2022 s.d. 2025

  1. Ketua : Lili Samsudin
  2. Wakil Ketua I : Ayi Setiawan
  3. Wakil Ketua II : Ade Nina Nurmu’minah
  4. Wakil Ketua III : Mahmud
  5. Wakil Ketua IV : Joko S Wahyudi
  6. Sekretaris : Sri Retno Purwaningsih
  7. Wakil Sekretaris I : Rubiyanto
  8. Wakil Sekretaris II : Neti Fitriana
  9. Wakil Sekretaris III : Mimin Mintarsih
  10. Wakil Sekretaris IV : Aep Badar
  11. Bendahara : Ida Noviyanti

Selamat kepada bung Lili Samsudin beserta seluruh jajarannya semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawab dalam melakukan pembelaan, perlindungan dan peningkatan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya.

Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker