Kegiatan PUK SPKEP SPSI BekasiNEWS

Sosialisasi Hubungan Industrial Pancasila Serikat Pekerja dan Manajemen PT RBG

CIKARANG, spsibekasi.org – Pengurus DPK Apindo Kabupaten Bekasi Pimpinan H Sutomo, SH MMK3L melaksanakan kegiatan sosialisasi Hubungan Industrial Pancasila (HIP) di PT Royalboard Banguninti Granito, di Jalan Jendral Urip Sumoharjo No. KM. 56, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022).

Uu Sahrudin (Manajer HRGA) sebagai Perwakilan PT Royalboard Banguninti Granito (PT RBG) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bekasi dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi dan DPK APINDO Kabupaten Bekasi. Karena PT RBG dipercaya sebagai salah satu perusahaan tempat dilaksanakannya sosialisasi Hubungan Industrial Pancasila (HIP) di Kabupaten Bekasi.


Dia berharap agar seluruh peserta yang hari ini mengikuti sosialisasi HIP, agar dapat mengikuti acara ini dari awal hingga selesai Dan ilmu yang didapatkan, selanjutnya bisa diterapkan dilingkungan kerja, demi terwujudnya hubungan kerja yang harmonis dan memajukan perusahaan ini.

“Sehingga PT Royalboard Banguninti Granito (PT.RBG) dapat terus maju dan para pekerjanya pun juga dapat menikmati, dengan peningkatan kesejahteraan bersama keluarganya,”pesan Uu Sahrudin.


Ketua DPK APINDO Kabupaten Bekasi H Sutomo, SH MMK3L dalam sambutannya menyatakan sebetulnya HIP kita bicarakan sudah lama dan di Kabupaten sudah dilaksanakan sebanyak 6 kali dan berlangsung di 6 perusahaan.

“Dan indikator awal berjalannya HIP di sebuah perusahaan dapat dilihat apakah diperusahaan tersebut ada PKB. Dan perlu juga direnungkan, bahwa bekerja bukanlah semata mata mencari uang, tetapi juga bagian dari ibadah kepada Allah SWT,”kata H Sutomo, SH MMK3L.

Juga dipesankan pentingnya menjaga, azas musyawarah mufakat dalam mencari solusi dalam menyelesaikan setiap perbedaan.


“Karena itu melalui sosialisasi HIP hari ini, semua yang kurang ayo kita perbaiki. Karena pada saat ini kita memasuki era baru, dimana kita perlu memperjuangkan masa depan kita, jadi bukan sekedar bagaimana upah kita hari ini naik yang tinggi, tetapi kita juga perlu memikirkan masa depan kelangsungan perusahaan ini, demi kesejahteraan bersama.

“Selain itu, juga perlu dipikirkan perlunya memberikan bekal kepada masa depan pekerja, dalam bentuk sertifikasi atau pelatihan-pelatihan khusus, sebelum pekerja tersebut memasuki masa pensiun, atau kalau perlu dipersiapkan sejak dini mungkin itu lebih bagus,”pesan H. Sutomo, SH MMK3L.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi Drs. H. Edi Rochyadi, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Drs. Bambang Trimawan, MSi menjelaskan bahwa prinsip HIP yaitu didasarkan pada keseluruhan Sila dari Pancasila secara utuh dan tidak terpisahkan satu sama lain.

“Dalam HIP pekerja bukan dianggap sebagai faktor produksi belak, akan tetapi pekerja sebagai manusia pribadi sesuai harkat, martabak dan kodratnya,”kata Drs.H.Edi Rochyadi,MM.

Hermansyah, SH, AK3 Perwakilan DPC K-SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi dalam sambutannya menyatakan mendukung penuh kegiatan sosialisasi Hubungan Industrial Pancasila (HIP) ini,

“dan kami berharap agar kegiatan ini, bisa dilaksanakan secara nasional dan diseluruh Indonesia” kata Hermansyah, SH, AK3

Kegiatan sosialisasi HIP selama satu hari penuh ini diikuti jajaran Pimpinan Perusahaan dan Staff PT Royalboard Banguninti Granito (PT.RBG). Seperti, Samuel (IR corporate DBC), Uu Sahrudin (Manajer HRGA), Nopriandi W. (Manajer Produksi Board), Hanum Dhanardono (Manajer Produksi Ceramic) dan Dadang Y (Manajer SCM). Selain itu dari unsur serikat pekerja PUK SP KEP SPSI PT. Royalboard Banguninti Granito (PT.RBG) Mulyadi,SH (Ketua PUK) dan Deni MZ (Sekretaris PUK) dan dari PUK PT. Jabesman H Mulyadi,SH dan jajarannya.

Perwakilan Disnaker Kabupaten Bekasi Drs. H. Edi Rochyadi, MM diwakili Maman Suhardiman Azhar, SH. Sementara itu dari DPK APINDO Kabupaten Bekasi hadir H. Sutomo, SH MMK3L (Ketua) dan Endro Martono (Sekretaris Eksekutif), Dr Agus Riyanto dan Ponidi (Bidang Pendidikan, Latihan dan Litbang).

Sumber: https://www.mediagaruda.co.id/2022/11/apindo-gelar-sosialisasi-hip-di-pt-royalboard-banguninti-granito-pt-rbg-cikarang-timur-kabupaten-bekasi/

Editor: Hmw-spsibekasi.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker