NEWS

Konsolidasi SPKEP SPSI JABAR Penyatuan Perjuangan Serikat Pekerja

Konsolidasi dan BUKBER

Rapat Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama PD FSP KEP SPSI Jawa Barat Bersama PP FSP KEP SPSI dan PC FSP KEP SPSI se Kabupaten – Kota Di jawa Barat dilaksanakan di bekasi pada tanggal 24 April 2021. Dibuka Oleh Ketua PD FSP KEP SPSI Jawa Barat Agus Koswara yang menyampaikan perlunya penataan ulang organisasi secara menyeluruh, kerja nyata tim Organiszer SPKEP SPSI Jawa Barat, dan sekaligus perlu membangun Tim Khusus yang bertugas untuk melakukan Advokasi di seluruh Kabupaten-kota yang ada di Jawa Barat. tak hanya itu saja tetapi kedepan kita perlu mempunyai tim khusus yang mempunyai kahlian-keahlian khusus, misalnya Ahli Hukum, Ahli Ekonomi dan Ahli strategi Aksi Dll “tegasnya.

Disambung dengan pembahasan 3 agenda Utama yang disampaikan oleh Ketua Umum PP FSP KEP SPSI yaitu tentang Pengembangan Jumlah Anggota, Penguatan Keuangan dan Penguatan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi tantangan kebijakan Peraturan Perundang-undangan yang semakin jauh keberpihakannya kepada Pekerja.

Pada sesi diskusi dibuka  oleh Saepul Anwar tentang dampak Undang-Undang Cipta kerja yang telah beranak Peratuarn Pemerintah (PP 34, PP 35, PP36, PP37). Disampaikan bahwa dampak yang sangat luar biasa dari PP Turunan UU Cipta Kerja yang mendegradasi kualitas UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan terutama pada hal tentang Tenaga Kerja Asing, Hubungan Kerja, Upah dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Saepul Anwar di Akhir sesi diskusi memunculkan pemikiran yang sangat luar biasa yaitu tentang Penyatuan Serikat Pekerja dalam menghadapi tantangan yang sama dan perlu dilakukan oleh semua serikat pekerja  terutama menyatukan SPSI dari tingkat perusahaan sampai dengan Tingkat Nasional

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker