Kegiatan PUK SPKEP SPSI Bekasi

MUSNIK VII PUK SP KEP SPSI PT AW FCI

MUSNIK VII PUK SP KEP SPSI PT AW FABER CASTELL INDONESIA

Bekasi -Sabtu, 26 Oktober 2020 bertempat di Aula Meeting PT AW FCI yang berlokasi di Jl. Raya Narogong KM 11 RT/RW 001/005 Pangkalan 1B Bantar Gebang Bekasi Jawa Barat 17151 diadakan MUSNIK VII PUK SP KEP SPSI PT AW FCI tahap ke-1 yang mengusung tema “Kita Tingkatkan kepedulian, Soliditas dan Solidaritas Fungsionaris Organisasi Demi Terwujudnya PUK Yang Mandiri, Profesional dan Berintegritas Menuju SP KEP SPSI Berkelas Dunia.

MUSNIK VII dihadiri oleh ketua PC FSP KEP SPSI Kab.-Kota Bekasi Bung Zen Mutowali, SH, CLA, Bung Hermansyah (Wk Ketua I PC), Bung Ono Kartono (Wk Ketua IV PC), Bung Hermawan (Wk sekretaris V PC), Bung Atang (Staf PC), perwakilan perusahaan Bpk. Endang Ependi dari HRGA, perwakilan mandataris anggota yang telah dibekali surat mandat dan Pengurus PUK SP KEP SPSI PT AW FCI periode 2017-2020.

Dalam sambutannya bung Zen Mutowali, SH, CLA menyampaikan bahwa apresiasi setinggi-tingginya kepada PUK SP KEP SPSI PT AW FCI yang konsisten menjalankan roda organisasi dengan melaksanakan Musnik sesuai dengan waktunya disampaikan juga bahwa ditengah kondisi pandemi yang belum berakhir dan lahirnya regulasi-regulasi ketenagakerjaan yang semakin mendegradasi perlindungan dan kesejahteraan pekerja maka sudah seharusnya Musnik sebagai kedaulatan tertinggi organisasi dijadikan momen oleh seluruh elemen organisasi untuk terus melakukan evaluasi, perbaikan, serta saling menguatkan dan terus menjaga kekompakan berorganisasi agar tugas, peran, fungsi dan tanggung jawab organisasi dapat lebih maksimal.

Bpk. Endang Ependi sebagai wakil perusahaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini hubungan Industrial di PT AW FCI berjalan dengan baik dengan mengedepankan budaya perundingan dalam setiap penyelesaian persoalan ketenagakerjaan, Perusahaan akan senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan Serikat Pekerja dan menjadikan SP sebagai mitra perusahaan dan selanjutnya perusahaan akan melibatkan SP dalam agenda-agenda perusahaan seperti Company tour, pembagian beasiswa untuk anak pekerja dan beberapa agenda perusahaan lainnya.

Bung Imam Subhi selaku ketua PUK periode 2017-2020 menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban secara gamblang sehingga peserta Musnik bisa memahami dengan baik dan menerima Laporan pertangungjawaban yang disampaikan oleh ketua PUK. Dapat disimpulkan Kinerja PUK periode 2017-2020 cukup berhasil dan tentu semua harapan anggota dapat lebih baik lagi dikemudian hari. Beberapa keberhasilan PUK pada periode ini, antara lain : Peninjauan dan penyesuaian upah berkala setiap tahun, pemberian bonus setiap tahun dan penyempurnaan dalam beberapa hal terkait dengan fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja. Sementara untuk susunan kepengurusan PUK periode 2017-2020 adalah bung Imam Subhi (ketua), Ucup Supriyadi (Wk ketua I), H. Abdul Rahman (Wk Ketua II), Arif Purwanto (Wk Ketua III), Tri Widayati (Wk Ketua IV), Dadang Supriyadi (Sekretaris), Eman Suryaman (Wk Sekretaris I), Indra M (Wk sekretaris II), Ngatoul Manan (Wk Sekretaris III), Fitri Handayani (Wk sekretaris IV) dan Tusinem (Bendahara). Tetapi pada perjalanannya terjadi beberapa reposisi (pergantian antar waktu) pada kepengurusan tersebut, tetapi Alhamdulillah berkat Doa dan dukungan dari semua pihak organisasi dapat terus solid dan exis menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sesuai dengan rancangan acara dari Panitia Musnik bahwa dalam rangkaian agenda MUSNIK VII tahap pertama ini dilakukan beberapa agenda antara lain: Laporan pertanggungjawaban Pengurus PUK periode 2017-2020, pembahasan program kerja, pembahasan peraturan-peraturan organisasi dan rekomendasi. Dan setelah melalui pembahasan yang cukup panjang dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip musyawarah untuk mufakat dihasilkan beberapa kesepakatan-kesepakatan organisasi sebagai pedoman pengelolaan organisasi untuk 3 tahun kedepan dalam Musnik tahap ke-1 ini juga ditetapkan Calon ketua untuk dilakukan pemilihan oleh seluruh Anggota pada tanggal 31 Oktober 2020, antara lain (1) Imam Subhi dan (2) Ngatoul Manan.

Dengan telah ditetapkannya calon Ketua PUK SP KEP SPSI PT AW FCI periode 2020-2023 dan pembentukan Tim Formatur, maka tepat pada pukul 17.49 WIB Sidang Paripurna IV dinyatakan diskor untuk dilanjutkan pada tanggal 31 Oktober 2020.

Solidaritas kuat

SPSI To Be The Winner

PHP Dev Cloud Hosting

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button