NEWS

Andi Gani Nena Wea Menjadi Presiden ATUC Periode 2023-2026

Asean Trade Union Council (ATUC)

Jakarta — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea terpilih menjadi Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) 2023-2026 dalam gelaran ATUC General Assembly yang berlangsung 18-19 Februari di Hotel Pullman Jakarta.

Andi Gani mendapatkan dukungan penuh dari pimpinan konfederasi Singapura, Kamboja, Thailand, Vietnam, Filipina dan beberapa negara anggota ATUC lainnya.

Saya sangat bersyukur diberikan kesempatan memegang amanah baru untuk memimpin konfederasi buruh ASEAN, katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/2).

ATUC General Assembly kali ini juga dihadiri langsung Sekretaris Jenderal International Trade Union Confederation-Asia Pacific (ITUC AP) Shoya Yoshida bersama Patuan Samosir.

Hadir juga Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) Arsjad Rasjid sekaligus mengisi sesi diskusi dan juga menyiapkan rencana kerja sama antara ABAC dan ATUC.

Andi Gani optimstis terpilihnya ia sebagai Presiden ATUC membuat kerja sama dan solidaritas antar konfederasi buruh di ASEAN mampu menghadapi masalah-masalah ketenagakerjaan. Terutama di kawasan ASEAN.

Seperti diketahui, Indonesia dipimpin Presiden Jokowi saat ini dipercaya menjadi Ketua ASEAN 2023. Ditambah Arsjad Rasjid sebagai Ketua ABAC dan Andi Gani Nena Wea sebagai Presiden ATUC, tentu hal ini akan sangat menguatkan peran Indonesia di ASEAN.

Sekadar informasi, ATUC merupakan organisasi konfederasi buruh seluruh anggota ASEAN yang berdiri sejak 1983. ATUC fokus pada bidang pendidikan, advokasi, perlindungan tenaga kerja, serta kesejahteraan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker