Halal Bi Halal Keluarga Besar SPSI Kab-Kota Bekasi Hari Ini Sabtu, 01 Agustus 2015 Di DPC SPSI Kab-Kota Bekasi.



Dalam rangka memperingati Idul Fitri 1436 H serta untuk mempererat SIlahturahmi antara DPC SPSI Kab-Kota Bekasi dengan seluruh anggota dan stokeholder ketenagakerjaan baik dari unsur pemerintah maupun unsur pengusaha, maka pada hari Sabtu, 01 Agustus 2015 DPC SPSI Kab-Kota Bekasi mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar SPSI Kab-Kota Bekasi yang bertempat di Kantor DPC SPSI Kab-Kota Bekasi JL.Jendral Ahmad Yani No.1 Komplek Pemerintahan Kota Bekasi.

R.Abdullah selaku ketua DPC SPSI Kab-Kota Bekasi memberikan sambutannya dalam acara tersebut, beliau menekankan tentang pentingnya menjaga iklim yang kondusif antara pekerja dengan pengusaha dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlaku diakhir desember 2015. Alasan utama yang disampaikan oleh R.Abdullah adalah karena saat pemberlakuan MEA maka persaiangan dunia usaha akan semakin kompetitif dan dari sisi pekerja akan banyak hadirnya pekerja-pekerja asing datang ke indonesia, yang mana kehadiran pekerja-pekerja asing ini akan membuat pasar tenaga kerja semakin melimpah sedangkan lowongan kerjanya tidak bertambah sehingga akan membuat pekerja-pekerja lokal akan semakin sulit mendapatkan lowongan pekerjaan. oleh karena efek dari pemberlakuan MEA akan berdampak kepada perusahaan dan pekerja maka diharapkan antara perusahaan dan pekerja dapat membangun sinergi yang baik sehingga kesulitan yang akan dihadapi oleh masing-masing pihak dapat dicari solusinya secara bersama-sama tanpa saling merugikan kepentingan masing-masing.

Berdasarkan beberapa pemikiran yang beliau sebutkan, maka dalam sambutannya R.Abdullah menyampaikan tentang pentingya merubah paradigma yang ada sekarang. Paradigma yang perlu dikembangkan dalam menghadapi era MEA adalah paradigma tentang pentingnya "Budaya Memberi". Perusahaan harus mulai memberi kepada pekerjanya, memberi : keberlangsungan pekerjaan, memberikan kepastian kerja serta memberi kesejahteraan bilamana perusahaan maju dan berkembang. Begitu juga sebaliknya, pekerja mulai juga untuk memberi : memberi produktivitas, memberi effisiensi dll. Apabila hal tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak maka akan tercipta suasana yang kondusif antara perusahaan dg pekerjanya.

Acara Halal Bi Halal ini juga di hadiri oleh Bupati Kabupaten Bekasi Hajjah Neneng Yasin, unsur Apindo dan unsur pemerintahan dari Kota Bekasi.






Comments


  1. yonathan
    May 8 2015 4:36 PM

    keren beritanya

  2. sandra
    Dec 2 2015 5:43 PM

    seru

Leave a reply