Home / Uncategorized / Pekerja/Buruh di Kota Bekasi akan menggelar unjuk rasa

Pekerja/Buruh di Kota Bekasi akan menggelar unjuk rasa

Selasa, 6 Februari 2018 Aliansi Buruh Bekasi menggelar konsolidasi bersama menyikapi penetapan Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) Bekasi yang sampai saat ini belum terealisasi. Bertempat di aula DPC SPSI Bekasi ahirnya pimpinan-pimpinan Serikat Pekerja yang ada di kota bekasi bersepakat untuk menggelar aksi Unjuk rasa yang akan dilaksanakan di Kantor Walikota Bekasi, Disnaker, APINDO Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi pada hari Selasa 13 Februari 2018.

Tuntutan aksi unjuk rasa kali ini adalah

  1. Menuntut UMSK Kota Bekasi segera disepakati
  2. Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Bekasi agar komitmen terhadap hasil Kesepakatan Rapat Dewan Pengupahan Kota (DEPEKO) Bekasi
  3. Tolak Peraturan Pemerintah No. 78 Tahun 2018

Peserta aksi unjuk rasa terdiri dari Pekerja/Buruh yang menjadi anggota Serikat Pekerja/Buruh dibawah naungan SPSI, FSPMI, PPMI,FSBDSI, FPBI, GSBI, SPN dan diperkirakan berjumlah 10.000 Pekerja/Buruh. Aksi unjuk rasa ini dipicu karena dalam setiap rapat DEPEKO Bekasi APINDO selalu berkelit untuk tidak membahas UMSK dan mengingkari hasil kesepakatan DEPEKO tentang Sektor Unggulan yang ditetapkan melalui Voting sesuai dengan tata tertib DEPEKO karena tidak terjadi kesepakatan.

. SPSI Bekasi

Berita Lainnya

RAPAT DPC SPSI BEKASI PERIHAL UMSK

Rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI lintas Federasi SPSI, yang dihadiri oleh Federasi KEP, Federasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *