Home / Hukum / PEKERJAKAN KEMBALI KETUA PUK PT. PROWELL ENERGI

PEKERJAKAN KEMBALI KETUA PUK PT. PROWELL ENERGI

Dalam rangka memberikan perlindungan dan Advokasi kepada Ketua PUK SPKEP SPSI PT.Prowell Energi Sdr.Bayu Sundana Hidajat hari ini Kamis, 23 November 2017 Jam 10:00 wib s/d 13:00 wib Tim Advokasi PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi datang berkunjungan ke WorkShop PT.Prowell Energi yang beralamat di Delta Silicon 1 Lippo Cikarang untuk melakukan perundingan Bipartite ke-3 atas PHK se-pihak yang dilakukan Pihak Perusahaan PT.Prowell Energi kepada Sdr.Bayu Sundana Hidajat.
Dalam agenda pembahasan kali ini masih membahas perkembangan seputar opsi-opsi yang ditawarkan oleh pihak perusahaan dan tidak lanjut dari perundingan bipartite sebelumnya.
Ibu Nurma Hadayani selaku HRD Manager PT.Prowell Energi menyampaikan terkait kendala yang dihadapi oleh pihak manajemen sehingga belum dapat memberikan skema baru terkait restrukturisasi pengajian terhadap Sdr.Bayu Sundana Hidajat.
Sedang dari Pihak Tim Advokasi PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi memberikan penegasan bahwa opsi yang harus ditempuh oleh perusahaan adalah dengan tetap mempekerjakan kembali Sdr.Bayu Sundana Hidajat pada pekerjaannya yang biasa dilakukan dan tetap berada dilokasi kerja plant cikarang. Adapun terkait opsi mutasi kerja keluar daerah terhadap sdr Bayu S.J disarankan untuk tidak dilakukan oleh perusahaan walaupun dengan dalih kebutuhan pekerjaan karena patut di duga mutasi yang akan dilakukan merupakan bagian dari sikap perusahaan untuk membatasi ruang gerak Serikat Pekerja yang baru dibentuk di Perusahaan PT.Prowell Energi.
PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi menegaskan kepada perusahaan PT.Prowell Energi bahwa tindakan anti serikat pekerja merupakan tindakan yang bertentangan dengan UU No.21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

. SPSI Bekasi

Berita Lainnya

KENAIKAN UPAH PT. BRIDGESTONE 2017 14,5%

PHI pada PN Bandung hari ini telah memutuskan 1. kenaikan gaji pokok tahun 2017 di …

One comment

  1. Secara pribadi dan dari lubuk sanubari terdalam, saya dan keluarga begitupun atas nama rekan-rekan anggota PUK SP KEP SPSI PT. Prowell Energi Indonesia, mengucapkan terima kasih dan appreciated untuk bantuan advokasi hukum yang telah diberikan oleh Team Advokasi PC SP KEP SPSI Kota/Kab. Bekasi.

    Kehadiran Team Advokasi bagi saya adalah bentuk komitmen dan solidarity dalam membantu anggotanya jika diperlakukan secara tidak fair oleh management perusahaan. Saya merasa nyaman dan bangga sama Team Advokasi dalam pembelaannya. Ini menimbulkan inspiraasi bagi seluruh anggota kami untuk tidak ragu-raagu dan punya keberanian untuk bersikap manakala diperlalukan tidak fair oleh management suatu perusahan.

    Semoga saya dan keluarga senantiasa diberi nikmat kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi setiap cobaan… Aamiin YRA. Terima kasih juga buat istriku tersayang Linda, yang telah support penuh dalam perjuangan saya dan sahabat yabg tergabung dalam team advokasi PC SP KEP SPSI Bekasi. Allah SWT., Maha Tahu dan Maha Segalanya, Insya Allah akan membukakan solusi buat saya dan PUK yang baru lahir pada 05 Oktober 2017.

    Terima kasih dan Salam Solidarity,

    Bayu & Linda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *